Share/Bookmark

Kemenag Terapkan Kurikulum 2013 pada Tahun Ajaran 2014

No comment yet
JAKARTA, suaramerdeka.com - Sekjen Kementerian Agama, Bahrul Hayat menyatakan, pelaksanaan Kurikulum 2013 di madrasah, mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) baru akan diterapkan pada tahun ajaran 2014.
“Kurikulum 2013 akan diimplementasikan pada tahun ajaran 2014. Tidak diterapkan tahun ini karena waktu yang belum memungkinkan,” ujar Bahrul,  pada acara buka bersama pejabat di rumah dinasnya Jalan Brawijaya No. 11, Jakarta Selatan, Jumat (19/7) malam.
Untuk itu, lanjut Bahrul, Direktorat Jenderal Pendididikan Islam telah mengeluarkan Surat Edaran untuk para Kakanwil tentang kesiapan menerapkan kurikulum 2013 pada tahun ajaran 2014.
“Kita tidak ingin buru-buru. Tapi kini tengah melakukan persiapan,” kata Bahrul.
Meski demikian, Kemenag melakukan program pendukung pelaksanaan Kurikulum 2013, seperti sosialisasi kurikulum baru, pelatihan guru, penyusunan pedoman, dan pembuatan buku teks.
Acara buka bersama dihadiri pejabat antara lain Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar, Dirjen Bimas Islam Abdul Djamil, Irjen Kemenag M Jasin, Dirjen Bimas Katolik, Dirjen Bimas Kristen, Dirjen Bimas Buddha, Staf Khusus Menteri Agama, Staf Ahli Menteri Agama Bidang Kerukunan Abdul Fatah, serta mantan Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Slamet Riyanto, dan mantan Irjen Mundzir Suparta.
Sumber : suaramerdeka.com

Posting Komentar

HOME | ABOUT

Copyright © 2011 MEDIA PUBLIKASI MA NW KORLEKO | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGERCoolbthemes.com.