Share/Bookmark

RIWAYAT HIDUP PENDIRI PONDOK PESANTREN DARUNNAHDLAH NW KORLEKO

No comment yet

Pendiri Pondok psantren DARUNNAHDLAH NW Korleko yaitu TGKH. L. M. YUSUF HASYIM, Lc. Beliau seorang alumni Universitas Al-Azhar Cairo Mesir Tahun 1970. Lahir di korleko pada tahun 1932 putra ketiga dari Lalu Muhur dan waafat pada tahun 1995 M.

Riwayat pendidikan beliau Sekolah Rakyat 3 tahun di Desa Korleko (Tahun 1945) kemudian melanjutkan ke madrasah Tahriri NW di Desa Pancor (Tahun 1951) kemudian melanjutkan ke madrasah Darul Ulum Makkah (THUN 1952-1958) kemudian melanjutkan lagi kemadrasah Jamiatul Islamiyah Madinah (Tahun 1961-1966). Beliau melanjutkan lagi ke Universitas Al-Azhar Cairo Mesir (Tahun 1966-1970). Dan mendapat tugas belajar lagi ke Universitas Dakwah Islamiyah Lybya (Tahun 1970-1972).
Kemudian setelah itu beliau pulang ke desa korleko (Indonesia) dengan tekad untuk mengabdi dan membangun daerah asal sendiri walaupun saat itu beliau di tugaskan untuk melaksanakan misi dakwah di asia Tenggara seperti : Malaysia, Thailand, Singapura, Philifina, dll. 
Akhirnya beliau diminta untuk mengabdi di perguruan Nahdlatul Wathan oleh Al-Mukarram TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid selaku pendiri NWDI & NBDI Pancor. Selain itu juga beliau di tugaskan sebagai jabatan kepengurusan NW, Masyaikh, beliau juga diangkat sebagai ‘Amidul Ma’had Darul Qur’an Wal Hadits NW Pancor yang ke dua (Tahun 1973-1981), dan menjadi Ro’is ‘Am Dewan Mustasyar PBNW, dan sekaligus sebagai pendiri dan pembina Pondok Pesantren Darunnahdlah NW Korleko yang sampai hari ini telah berdiri lembaga pendidikan seperti : TPA, MDI NW Korleko, MI NW Korleko, MTs. NW Korleko, SMP, NW Korleko, MA NW Korleko.

Posting Komentar

HOME | ABOUT

Copyright © 2011 MEDIA PUBLIKASI MA NW KORLEKO | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGERCoolbthemes.com.